Konsultasi Motivasi Bisnis Karir

Dari sekian banyak siswa dikelas hanya satu yang jadi juara kelas, dari sekian banyak tim sepak bola hanya satu yang jadi juaranya, dari sekian banyak pelamar kerja hanya beberapa yang diterima dan dari sekian banyak karyawan hanya ada satu pimpinan... sebuah keadaan yang semua orang sangat memahaminya dan contoh lainya banyak sekali kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun demikian banyak orang yang mengharapkan yang terbaik - dan itu wajar - namun anehnya sedikit sekali yang mempersiapkan diri untuk kegagalan.

sehingga saya punya ungkapan "do your best, pray for the best, but prepare for the worst"

Bayangkan dalam sebuah kompetisi sepak bola misalnya pada piala dunia 2006 ada 204 negara yang ikut serta dalam kualifikasi dan hanya terpilih 32 peserta yang ikut kompetisi sementara akhirnya tetap hanya satu pemenang yang berjaya. Artinya 203 negara bersedih dan harus menerima kekalahan padahal setiap timnas mempersiapkan yang terbaik dan masing-masing warga negara berdo'a yang terbaik.

Itulah dasarnya saya ingin berbagi dengan saudara-saudara semua mengenai pengalaman saya. Saat ini usia saya 33 tahun dan saya tidak bermaksud menggurui, saya hanya mengambil istilah populer "konsultasi" dan "motivasi" "bisnis" dan "karir" agar mudah diterima oleh anda. Definisi yang saya ambil untuk keempat kata yang dijadikan judul tersebut menurut saya adalah sebagai berikut:
  1. Konsultasi = diskusi dua arah yang intens dimana satu pihak memberikan pandangan terhadap hal yang dikemukakan oleh pihak lainnya
  2. Motivasi = kata-kata dan kisah atau cerita yang mampu membangkitkan semangat dan energi positif untu melakukan atau tidak melakukan sesuatu
  3. Bisnis = segala usaha yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup
  4. Karir = aktifitas berjenjang yang dilakukan untuk mendapatkan sesuatu
Intinya yang saya tawarkan adalah cara untuk survive dalam kehidupan ini berdasarkan pengalaman yang saya alami sendiri maupun yang saya saksikan secara langsung. Poin-poin yang saya siapkan diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. kiat sukses menganggur
  2. pengangguran yang sibuk
  3. pengagguran berpenghasilan tinggi
  4. pilih penghasilan tetap atau tetap berpenghasilan?
  5. pilih pekerjaan tetap atau tetap bekerja?
  6. passive income or active income?
  7. kuliah atau kerja?
  8. kulian atau menikah?
  9. menikah atau kerja?
  10. mudah mengambil keputusan sulit
  11. ringan menghadapi persoalan besar
  12. !?
Dan masih banyak lagi hal-hal yang dapat anda konsultasikan pada saya. Karena sesungguhnya setiap orang butuh teman bicara dan terkadang orang yang tidak mengenal anda secara pribadi akan cenderung lebih objektif dalam menilai.
Saya tidak menawarkan kesuksesan instan, saya hanya mengajak anda melihat setiap apapun keadaan anda saat ini dari sudut pandang yang berbeda. Bisa hal tersebut begitu dekat dengan anda namun tidak sempat terpikirkan, bisa jadi itulah jalan terbaik dan solusi untuk masalah yang anda hadapi.

"untuk melihat rumah secara untuh anda tidak bisa memandang dari dalam, keluar dan lihatlah"

Untuk sementara layanan konsultasi ini hanya bisa diakses via Telegram @efreethinx.



Nothing is true, eFreeThinx is permitted

No comments: